Pernahkah terbayang hanya dengan meng-klik link anda akan mendapatkan uang?? Menakjubkan.. sebuah jalan baru untuk meraup uang via internet Temukan jawabannya disini

Thursday, May 29, 2008

Posisi Berhubungan Intim Saat Hamil

Tanya :

Dr. Andik, istri saya hamil lima bulan. Kami masih melakukan hubungan seks. Hanya saja makin besar kandungan istri saya, kami makin takut berhubungan. Selama ini setiap kali berhubungan saya di atas sedangkan istri saya di bawah. Tapi, karena perutnya makin besar, saya berpikir, posisi hubungan yang bagaimana yang tepat untuk saya dan istri saya ? Yang mungkin tidak membahayakan janin dalam kandungannya? Mungkin Dokter juga bisa menjelaskan pula jika kandungan istri saya sudah memasuki trimester ketiga .
Terima kasih.
Bp. Yensen: 40th, Samarinda, e-mail : Sen@_.com

Jawab :

Bapak Yensen, pada dasarnya hubungan seksual pada usia kehamilan trimester kedua dan ketiga haruslah memperhatikan beban pada perut istri yang bertambah besar. Pada kondisi ini posisi hubungan yang klasik dimana suami istri berhadapan dan suami berada pada posisi diatas akan menimbulkan ketidaknyamanan pada istri, dan dengan semakin membesarnya usia kehamilan, terutama pada kehamilan trimester ketiga, penetrasi bahkan sulit dilakukan dengan posisi semacam ini.

Ada tiga pilihan posisi yang bisa dilakukan oleh suami-istri, ketika usia kehamilan istri semakin bertambah, yaitu , pertama the husband behind position, kadang disebut pula dengan istilah the rear position. Pada posisi ini prinsipnya penetrasi vagina dilakukan dari belakang. Adapun variasi yang bisa dipilih untuk usia kehamilan trimester kedua dan ketiga adalah istri jongkok atau berdiri sementara suami mengambil posisi dibelakang istri untuk melakukan penetrasi. Selain untuk menghindarkan tekanan pada perut istri, posisi ini memiliki dua keuntungan lain yaitu pertama, penetrasi yang dalam, sebagian wanita menyukai sentuhan ujung penis dengan leher rahim yang berada dipuncak vagina. Kedua, pada posisi ini suami lebih bebas untuk menggunakan tangannya untuk membelai bagian-bagian tubuh istri yang sensitive.

Kedua, the woman on top position, pilihan posisi ini dilakukan dengan cara suami tidur telentang dan istri mengambil posisi diatas suami. Pada kehamilan trimester kedua atau ketiga istri bukan tengkurap di tubuh suami namun duduk diatas paha suami. Pada posisi ini keuntungannya disamping tekanan pada perut istri bisa dihilangkan, istri bisa lebih mengendalikan proses hubungan yang dilakukannya, disamping itu suami juga akan lebih bebas untuk membelai bagian tubuh istri terutama payudara dan klitoris untuk meningkatkan intensitas rangsangan sehingga istri lebih mudah mencapai orgasme.

Ketiga, the side lying position, pada pilihan posisi ini suami istri berbaring miring pada salah satu sisi tubuhnya, jadi bukan telentang atau tengkurap. Dalam posisi ini ada dua variasi yaitu saling berhadapan atau suami berada dibelakang istri. Jadi penetrasi bisa dari sisi depan atau belakang. Keuntungan posisi ini, disamping menghindari tekanan pada perut yang semakin membesar, suami-istri bisa lebih rileks dan tangan masing-masing bisa saling membelai bagian tubuh pasangan yang merupakan erotic zone.

Selamat mencoba dan menantikan kelahiran buah hati anda berdua.

No comments: